Pemkab Konsel Gelar Istighosah, Sambut Tahun Baru 2022

  • Bagikan

Suasana kegiatan Istighosah yang dilakukan Pemkab Konsel.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan istighosah untuk menyambut tahun baru 2022, dengan Tema “Sukses Desa Maju, Konsel Hebat”, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Jumat (31/12) Malam.

Istighosah digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar masyarakat Konsel senantiasa diberi pertolongan, keberkahan dan dimudahkan dalam usaha serta dijauhi dari segala bentuk bencana, khususnya dihindarkan dari wabah virus Covid-19.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga berpesan kepada seluruh masyarakat agar mendukung penuh seluruh program kerja pemerintah, khususnya dalam rangka mendorong kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, membangun dan menciptakan suasana harmonisasi dan kondusifitas dalam kehidupan bermasyarakat juga jadi keinginannya.

Sebab, jelas dia, salah satu pilar utama kemajuan daerah dan meningkatkan iklim investasi yang sehat. Selain itu, berusaha tetap menjaga sikap sabar, apalagi ketika ditimpa berbagai kesulitan dan tantangan.

“Harmonisasi bermasyarakat berawal dari bagaimana mengedepankan menjaga kesabaran diri dalam menghadapi segala hal, dan mesti memahami kondisi yang ada di tengah tantangan yang begitu kompleks,” paparnya.

Senada, Wakil Bupati (Wabup) Konsel Rasyid dalam sambutannya, menyampaikan pengalaman pribadinya bersama Bupati Surunuddin, bahwa pelajaran yang diambil adalah selalu mengedepankan sikap kesabaran dan optimis dalam menghadapi sesuatu.

“Saya orangnya meledak-ledak atau tidak sabaran dalam menyampaikan pendapat atau menginginkan sesuatu hal. Setelah selalu bersama dan dengar wejangan bupati, perlahan tingkat kesabaran saya dapat terkontrol termasuk soal optimisme raih impian,” tuntasnya. (ril/nir)

  • Bagikan