Dikmudora Kendari Masih Berlakukan PTM Terbatas

  • Bagikan

Muchdar Alimin (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari masih masih tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hingga saat ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari Muchdar Alimin mengatakan, pihaknya belum merencanakan adanya PTM 100%.

Dijelaskan, PTM terbatas yang dimaksud adalah berdasarkan jumlah skala sekolah. Yaitu sekolah kecil dengan peserta didik kurang dari 200 orang, sekolah sedang dengan peserta didik 200 sampai 500 orang, dan sekolah besar dengan peserta didik di atas 500 orang.

“Saat ini hanya sekolah kecil yang boleh melakukan pembelajaran tatap muka secara penuh. Sementara sekolah sedang dan besar masih tetap terbatas dengan membagi waktu dengan sistem sif sambil kita menunggu regulasi baru,” jelasnya, Rabu (5/1).

Sebelumnya, Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengaku tengah merencanakan pembukaan sekolah di semua jenjang secara penuh pada tahun 2022 ini. Dengan syarat, tidak terjadi kenaikan angka kasus coronavirus disease 2019 usai pergantian tahun 2022.

“Tatap muka secara penuh itu memang akan menjadi program kita di tahun 2022. Tapi kita lihat kondisi dulu, apakah tidak ada kenaikan kasus Civid-19 atau sebaliknya. Karena sekali lagi yang utama adalah keselamatan anak didik kita,” ujarnya. (cr1/man)

  • Bagikan