Horeee! CPNS Angkatan 2019 di Buteng Bakal Terima SK PNS 100%

  • Bagikan

Samrin

LABUNGKARI, BKK – Kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pengangkatan tahun 2019 Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Pasalnya, 182 orang yang dinyatakan lulus itu, bakal menerima SK pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100%.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin mengatakan, bahwa penetapan sebagai PNS 100% para abdi negara tinggal menunggu hasil latihan dasar (latsar) yang diadakan beberapa waktu lalu.

“Yang ditunggu itukan tinggal surat keterangan lulus latsar. Itu sudah ada, cuman kita belum sempat ke kendari untuk mengambil itu, alhamdulillah semua lulus,” ujarnya.

Kata Samrin, pihaknya akan berupaya untuk secepatnya mengambil hasil latsar itu. Samrin pun menargetkan pekan depan surat hasil latsar sudah ada di Buteng.

“Mudah-mudahan pekan depan sudah ada hasil latsar, setelah itu kita akan koordinasikan sama pimpinan kapan mereka akan dilantik,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, setelah hasil latsar sudah dimiliki, pihaknya berharap kepada para calon penerima SK 100% itu untuk segera melengkapi dokumen pengangkatannya sebagai abdi negara yang sah di Buteng.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada lagi kendala yang dihadapi saat pengurusan pengangkatan 182 orang peserta CPNS itu,

“Sejauh ini sudah tidak ada lagi kendala, karena mereka lulus semua hasil latsar,” tutupnya. (m1/nir)

  • Bagikan