AS Tamrin Berpulang Setelah 2 Pekan Berjuang dengan Sakitnya

  • Bagikan

AS Tamrin

BAUBAU, BKK- Wali Kota Baubau H Dr AS Tamrin tutup usia. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Omni Pulomas Jakarta, Kamis (13/1), sekitar pukul 16.30 Wita.

Asaad Adi Karim, kemenakan AS Tamrin yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau membenarkan kabar duka tersebut.

Kata dia, saat ini pihak keluarga masih merembuk terkait rencana pemakaman almarhum.

Pantauan wartawan koran ini tadi malam, sejumlah anggota keluarga sudah berkumpul di rumah pribadi almarhum, tampak beberapa orang sibuk memasang lampu penerangan di depan rumah.

Sementara, Wakil Wali Kota Baubau Ahmad Monianse menghimbau seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa dan khilafnya, serta ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Beliau adalah orang baik yang sudah mendahului kita. Atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan duka yang mendalam. Baubau berduka,” kata dia, di akun Facebook pribadinya.

Wali Kota AS Tamrin telah berjuang dari rasa sakitnya sejak beberapa pekan terakhir. Dua hari sebelum meninggal, kondisinya sempat dikabarkan membaik.

Kabar dari Jakarta mengungkapkan, jenazah AS Tamrin tiba di Baubau Jumat pagi sekitar pukul 08.00 Wita, diterbangkan dengan pesawat Lion Air. (r3/iis)

  • Bagikan