MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Muna Digelar Hari Ini di Tampo

  • Bagikan

MTQ ke-27 tingkat Kabupaten Muna.

RAHA, BKK – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kabupaten Muna digelar hari ini Kamis (10/2) di Kelurahan Tampo, Kecamatan Napabalano.

Dari 10 cabang yang selalu dipertandingkan ajang tahunan itu, di 2022 ini MTQ tingkat Kabupaten Muna hanya mempertandingkan 6 cabang saja, karena dana yang tersedia hanya Rp400 juta.

Padahal, kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Muna Dr Asis Teo, pada tahun-tahun sebelumnya anggaran pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Muna sebesar Rp1,6 miliar.

“Tapi sekarang cuma Rp400 juta anggaran yang ada di APBD tahun 2022, untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Muna,” ujarnya.

“Kita ajukan Rp1,6 miliar, tapi yang ada cuma Rp400 juta. Sesuai jadwal, hari ini pembukaannya berlangsung sampai tanggal 14 Febuari 2022,” tambahnya.

Dikatakan, permintaan dan harapan masyarakat Napabalono harusnya pak bupati yang buka, tapi tergantung lagi kesiapan pak Bupati untuk membuka pelaksanaan MTQ yang akan digelar hari ini.

Dia menyebut, 6 cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Muna tahun ini adalah seni baca alquran, Qiraat, hafalan, fahmil, tafsir, dan qasidah. (tri/nir)

 

  • Bagikan