Surunuddin Minta Pemprov Perbaiki Jalan Provinsi di Konsel

  • Bagikan

Surunuddin Dangga.

ANDOOLO, BKK- Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperbaiki jalan provinsi yang rusak di wilayahnya.

“Seperti ruas jalan yang ada di Kecamatan Angata, yang masih banyak ditemukan kubangan, sehingga pendistribusian hasil panen masyarakat terhambat, serta pertumbuhan ekonomi pun juga terhambat,” ungkap Surunuddin, Jumat (25/2).

Orang nomor satu di Konsel itu mengaku pihaknya sudah intens berkomunikasi ke Pemprov Sultra.

“Kami selalu minta pihak pemprov agar jalan provinsi yang rusak mendapat perhatian dan diprioritaskan untuk dikerjakan, demi kelancaran lalu lintas perekonomian dan kerja sama antar daerah,” kata bupati dua periode ini.

Ia mengatakan, Pemkab Konsel melalui dinas terkait fokus memperbaiki infrastruktur terutama jalan yang menjadi kewenangan kabupaten.

“Untuk jalan kabupaten, terus dilakukan perbaikan. Bisa dilihat sendiri, hampir seluruh jalan kabupaten di Konsel dilapisi aspal. Utamanya di wilayah sentra-sentra produksi,” kata mantan Ketua DPRD Konsel.

Sesuai data 2020, ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Sultra di Konsel sepanjang 237,84 kilometer dan terbagi sembilan ruas utama.

Mulai dari ruas jalan Ambesea-Punggaluku, Punggaluku-Alangga, Alangga-Tinanggea, batas Kendari atau Konsel-Punggaluku, Motaha-Alangga, Motaha-Lambuya, Ambaipua-Motaha, batas Konsel atau Konawe-Andepali dan di perbatasan Kolaka Timur-Lapoa. (ril/iis)

  • Bagikan