Tahun ini Pemkab Konkep Bangun 2 Jembatan

  • Bagikan

Sekdis PU Konkep, Munandar Mucharam ST MSi di ruang kerjanya, Jumat (25/2). (FOTO: HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Demi mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus berpacu menuntaskan pembangunan jalan lingkar Wawonii.

Mulai dari pengaspalan, hingga pembangunan jembatan penghubung di 7 kecamatan se-Pulau Wawonii.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konkep H Harsin Abdul Rahim SPd MSi melalui Sekretarisnya Munandar Mucharam ST MSi mengatakan, tahun ini pemerintahan Amrullah-Andi Lutfi menyentuh pembangunan 2 jembatan.

Yakni, sebut dia, jembatan Waturai di Kecamatan Wawonii Tenggara, dan jembatan Lebo di Kecamatan Wawonii Timur yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tahun ini ada penggantian jembatan sungai Waturai di Wawonii Tenggara melalui DAK dengan anggaran senilai Rp6 miliar, kemudian¬† penggatian jembatan Lebo 1 di Wawonii Timur, sumbernya juga DAK sekitar Rp3,6 miliar,” katanya.

Lebih lanjut, Munandar mengatakan, sesuai arahan Bupati Amrullah dan Wabup Andi Muhammad Lutfi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Dinas PUPR Konkep terus bergerak menuntaskan pembangunan jalan lingkar.

“Target RPJMD saat ini (2021-2026) adalah penuntasan pembangunan jalan lingkar baik pengaspalan maupun pembangunan jembatan-jembatan penghubung, salah satunya jembatan Waturai dan jembatan Lebo 1 yang insya Allah akan dibangun tahun ini,” tutupnya. (ain/nir)

  • Bagikan