Bulog Sultra Siapkan 6 Ribu Paket Sembako Murah

  • Bagikan
Siti Mardati Saing.

KENDARI, BKK- Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan 6 ribu paket sembilan bahan pokok (sembako) murah yang akan disalurkan kepada masyarakat dalam waktu dekat ini.

“Dalam Ramadan ini, kami sudah siapkan sebanyak 6 ribu paket sembako murah,” ujar Kepala Perum Bulog Kanwil Sultra Siti Mardati Saing, Sabtu (9/4).

Paket sembako tersebut terdiri dari beberapa jenis yaitu beras premium, beras fortivit, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, dan terigu.

Mardati mengungkapkan, paket sembako murah tersebut terdiri dari tiga klasifikasi harga. Pertma paket Rp100 ribu terdiri dari 3 kilogram (kg) beras, gula pasir dan tepung terigu, masing-masing satu kilogram, 900 mililiter minyak goreng, serta ikan kaleng.

Kemudian, paket Rp108 ribu lima kilogram beras premium, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu,  900 mililiter minyak goreng, dan satu ikan kaleng. Sedangkan paket Rp150 ada tambahan beras premium 10 kg.

“Kami akan menyalurkan ke masyarakat dalam waktu dekat ini. Penyalurannya kami bekerja sama dengan instansi terkait,” kata Mardati.

Disebutkan, semboko murah ini disiapkan untuk menjaga ketersediaan pangan di masyarakat agar tetap stabil.

“Bagi masyarakat yang ingin membeli paket sembako murah tersebut, dapat langsung ke Kantor Bulog Sultra atau di Gudang Bulog Mandonga Kendari,” tuntasnya. (cr4/man)

  • Bagikan

Exit mobile version