Giliran PAN, Abdul Azis Kantongi Dukungan 3 dari 4 Partai Pengusung Pilwabup Koltim

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh didampingi beberapa pengurus menunjukan surat dukungan untuk Abdul Azis. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Setelah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi dukungan kepada Abdul Azis untuk mengarungi pertarungan Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Dengan tambahan PAN maka tercatat, Azis telah mengantongi 3 dari 4 partai pengusung Pilkada Koltim 2020. Minus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memutuskan mengusung Dina Masse, istri almarhum Mantan Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid.

“Terkait situasi politik di Koltim, khususnya berkembangnya siapa yang akan menggunakan PAN sebagai Calon Wakil Bupati Koltim, kita sampaikan yang diusung PAN adalah Abd Azis,” ujra Ketua Bidang OKK DPW PAN Sultra Sukarman AK, Kamis (21/4).

Dijelaskan, salah satu pertimbangan PAN mengusulkan Abdu Azis yaitu karena situasi pemerintahan Koltim saat ini yang belum memiliki pimpinan daerah definitif, sepeninggal penangkapan bupati nonaktif Koltim Andi Merya Nur.

“Kita tidak akan melakukan pembiaran dengan situasi ini. Sebagai salah satu partai pengusung dari 4 partai yang ada, kita harus menyikapi secara logis dan realita yang ada,” tandas Sukarman.

Sukarman menuturkan, dengan keluarnya rekomendasi PAN ke Azis maka sudah bisa dipastikan hanya ada 2 calon yang bertarung memperebutkan kursi kosong Wakil Bupati Koltim.

Ditegaskan, PAN berkomitmen memenangkan Azis dalam pemilihan nanti. Surat keputusan dari DPP PAN tentang penunjukan Azis akan diteruskan ke DPD PAN Koltim.

“Kita ada 4 kursi di DPRD Koltim. Insya Allah tegak lurus dengan keputusan DPP, kita tidak ada tawar-menawar, 4 kader solid mendukung Abdul Azis,” pungkasnya. (cr2/man)

  • Bagikan