Kanit Intel Polsek Mawasangka Tengah Ditikam Orang Mabuk

  • Bagikan
Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Anggota Kepolisian Resor (Polres) Baubau yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Mawasangka Tengah, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aida) Malik Sangka (40), ditikam orang mabuk.

Persitiwa tersebut terjadi di Desa Lantongau Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa (10/5) sekira pukul 19.30 Wita. Hingga kini, pelaku berinisial LA (34) masih buron.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Pratomo mengurai, kejadian tersebut bermula dari korban yang sedang duduk bersama warga. Korban merupakan Kepala Unit (Kanit) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polsek Mawasangka Tengah.

Kemudian, sambung Erwin, datang pelaku bersama rekannya. Pelaku bermaksud mencari salah satu warga yang sedang duduk dengan korban.

“Kondisi pelaku saat itu dalam keadaan emosi dan sudah dipengaruhi minuman keras (mabuk). Korban berusaha untuk menengahi permasalahan namun pelaku tidak terima sehingga terlibat cekcok dan langsung menganiaya korban menggunakan senjata tajam jenis badik,” terang Erwin, Rabu (11/5).

Usai menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri. Sementara, korban dilarikan ke Polsek Mawasangka untuk mendapat perawatan tim medis dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk pada bagian bawah ketiak sebelah kanan,” ungkap Erwin.

Perwira polisi dengan dua melati di pundak ini menambahkan, kini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kita sudah mengultimatin agar tersangka menyerahkan diri,” pungkas Erwin. (cr2/man)

  • Bagikan