Gubernur Ali Mazi Harap Perayaan Iduladha Dorong Peningkatan Nilai-nilai Agama

  • Bagikan
Gubernur Ali Mazi saat menyampaikan sambutan di masjid Agung Alkautsar kendari. (FOTO: Diskominfo Sultra)

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi berharap pada perayaan iduladha 1443 hijriah (H) 2020 masehi (M) dapat mendorong peningkatan nilai-nilai agama. Hal ini disampaikan saat melaksanakan salat iduladha sekaligus menyampaikan sambutan di masjid Agung Alkautsar Kendari, Minggu (10/7).

“Saya berharap perayaan iduladha dapat mendorong peningkatan nilai-nilai agama serta menumbuhkan kesadaran kolektif,” kata gubernur dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Bumi Anoa juga menyampaikan, agar terus membangkitkan rasa untuk berkurban dalam memperkuat solidaritas persaudaraan dan kebersamaan serta meningkatkan kecintaan dan kebanggaan menjadi warga masyarakat Sultra.

“Demi bersama mewujudkan kesejahteraan umat dan masyarakat serta daerah Sultra yang aman, maju, sejahtra dan bermartabat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengajak agar senantiasa bermunajad bagi saudara-saudara khususnya umat muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci mekah.

“Semoga mereka senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, kemudahan dan keselamatan hingga kembali ke tanah air dan meraih predikat haji mabrur” paparnya.

Dikesempatan itu, gubernur menyebutkan jumlah hewan kurban yang terdaftar pada PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Provinsi Sultra sebanyak 1.180 ekor sapi dan 10 ekor kambing, yang sudah siap di kurban dimasing-masing lokasi. (cr3)

  • Bagikan