Pemkab Konsel Lakukan Penilaian Lomba Kecamatan

  • Bagikan
Suasana penilaian lomba kecamatan di Kecamatan Sabulakoa.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) saat ini melakukan penilaian di sejumlah kecamatan. Hal itu guna memastikan tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan maksimal.

Penilaian lomba kecamatan ini dipimpin langsung Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Konsel Amran Aras, sebagai Ketua Tim Penilai Lomba.

Menurut Amran saat melakukan penilaian di Kecamatan Sabulakoa yang sudah dilakukan selama hari, yang terbagi dari 3 tim penilai lomba. Direncanakan penilaian lomba kecamatan berakhir di Kecamatan Laonti pada Jumat, (5/8).

“Hari ini (kemarin, red) kami sudah melakukan penilaian di Kecamatan Palangga, Laeya, Landono, dan Sabulakoa. Sudah 12 kecamatan yang kami nilai dari 25 kecamatan yang ada di Konsel,” sebutnya.

Penilaian dilakukan sesuai PP No 17 tahun 2018, dimana setiap tahun Pemkab melakukan evaluasi kinerja pemerintah kecamatan.

“Visi misi bupati bagaimana tata kelola pemerintahan itu berawal dari bawah sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat. Dari desa, kecamatan juga dalam rangka menjalankan RPJMD bupati,” katanya.

Sementara, Camat Sabulakoa Rahmat Saleh mengatakan, sejak mekar di 2014 lalu, Pemerintah Kecamatan Sabulakoa terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Salah satu indikatornya, kata dia, dapat dilihat dari partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan pemerintahan di Kecamatan Sabulakoa.

“Pelayanan kita maksimalkan dari desa, sampai di tingkat kecamatan. Partispasi masyarakat dalam kegiatan sosial dan pemerintahan juga tinggi. Angka kriminalitas di Sabulakoa nihil,” tandasnya. (ril/nir)

  • Bagikan