Ruksamin Lantik Asmudin Moita Jadi Ketua Apdesi Konut

  • Bagikan
Bupati Ruksamin saat melantik pengurus DPC Apdesi Konut yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Adepsi.

WANGGUDU, BKK – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Utara (Konut) periode 2022-2027.

Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Konasara di Kelurahan Wanggudu, Kamis (4/8).

Kepengurusan Apdesi untuk 5 tahun ke depan kini dinahkodai oleh Kepala Desa Tetelupai Kecamatan Lasolo, Asmudin Moita SAg.

Pengukuhan Asmudin Moita turut disaksikan Wakil Bupati Konut Abuhaera, Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Tasman, Forkopimda, para Kepala OPD, Kepala Desa, dan lurah se-Kabupaten Konut, serta Ketua BPD se-Kabupaten Konut.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi, penyematan PIN Apdesi dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Usai melantik, Ruksamin menekankan 4 poin yang harus diperhatikan oleh pengurus Apdesi. Pertama, kata dia, pemberdayaan aparatur pemerintah dan lembaga-lembaga desa serta masyarakat pedesaan. Kedua, ikut berperan mencerdaskan masyarakat pedesaan melalui berbagai kegiatan.

Ketiga, lanjutnya, menjalin kerja sama dengan lembaga pemerintah dan nonpemerintah, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Keempat, memperkuat posisi dan eksistensi desa, sebagai pondasi pemerintah pusat sebagai mana tercantum dalam nawacita Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan yang dimulai dari desa.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Konut Asmudin Moita menyampaikan terima kasih kepada para kades se-Kabupaten Konut yang telah mengamanahkan dirinya, untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Konut.

Mantan anggota DPRD Konut ini pun berjanji akan terus berinovasi untuk kemajuan asosiasi. (vel/nir)

  • Bagikan