Suzuki Jimny Digemari Masyarakat Sultra

  • Bagikan
Karyawan Suzuki Megahputra Kendari memperkenalkan produk Suzuki Jimny. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI – PT Suzuki Megahputra Kendari mencatat, sejak dilaunching tiga tahun lalu di  Sulawesi Tenggara (Sultra), mobil Suzuki Jimny sudah laku hingga ratusan unit. Bahkan hingga kini, peminatnya masih terbilang tinggi di Bumi Anoa ini.

“Suzuki Megahputra Kendari mencatat pemesanan Jimny yang masih mengalir meskipun periode inden atau waktu tunggunya terbilang lama,” ungkap Head Promotion Suzuki Megahputera Kendari Rahmad Ladae , Sabtu (7/8).

Dijelaskan, peminat banyak, tetapi konsumen menunggu kendaraannya lumayan lama. Sehingga, sudah menjadi rahasia umum jika menginginkan SUV yang satu ini membutuhkan perjuangan dan kesabaran besar.

“Suzuki Jimny sudah dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap. Di mana dashboard tersedia sistem audio 2 DIN dengan touchscreen yang bisa terhubung ke kamera. Mobil ini juga telah menggunakan suspensi khusus bertype 3-link rigid axle yang membuat perjalanan dari pengemudinya semakin nyaman,” jelasnya.

Rahmad menuturkan, untuk harga mobil dari Suzuki Jimny saat ini masih lebih tinggi dibandingkan harga Suzuki lainnya.  Suzuki Jimny dibanderol dengan kisaran harga Rp500 jutaan.

“Terkadang orang membeli Suzuki Jimny, setelah itu mereka jual kembali dengan harga yang lebih tinggi, ini terjadi karena peminat banyak tetapi untuk mendapatkan itu butuh kesabaran kalau menunggu pemesanan,” ucapnya.

Lanjutnya, adapun kelebihan Suzuki Jimny antara lain desain body yang menarik dengan bentuk body mungil yang memberi kesan unik dan macho. Mobil ini bahkan terlihat semakin gagah dibanding dengan generasi-generasi di atasnya dengan ditambahkannya bumper depan dan belakang.

Kemudian, mesin yang kuat dan bertenaga dilengkapi dengan mesin 1.5 L. Selain itu, mobil ini juga dapat mengeluarkan torsi yang berlimpah. Sehingga kemampuan offroad dari mobil ini sangat mengagumkan dan dapat menemani melewati berbagai tantangan di jalanan.

“Kabin dan fitur mobil Suzuki Jimny yang lengkap berbodi mungil ini terbilang cukup luas,” tutupnya. (cr4/ada)

  • Bagikan