Garuda Beri Diskon 30% Pengiriman Barang di Aplikasi KirimAja

  • Bagikan
Ilustrasi.

KENDARI, BKK – Maskapai Garuda Indonesia memberikan diskon 30% pengiriman barang melalui apliksai KirimAja.

“Aplikasi KirimAja merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia. KirimAja bergerak di bidang pengiriman logistik,” ujar General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kendari Syaiful Bahri, Senin (8/8).

KirimAja, sambung dia, menyediakan berbagai produk dan layanan untuk pengiriman domestik dan pengiriman internasional, serta bisnis gudang untuk pelanggan.

“Aplikasi tersebut sama dengan jasa pengiriman lainnya. Hanya kami memberikan kemudahan dengan harga lebih terjangkau, potongan harga, dan kiriman lebih cepat,” Syaiful.

Dijelaskan, konsumen yang mengirim barang di bawah 10 kilogram (kg) maka potongan harga yang didapatkan hingga 30%. Sementara berat barang di atas 10 kilogram maka mendapatkan potongan harga sebesar 20%.

Adapun, mekanisme pembayaran aplikasi KirimAja telah terhubung dengan beberapa aplikasi seperti e-Wallet, LinkAja, OVO maupun Bank.

Aplikasi KirimAja dapat diunduh di Play Store secara gratis. Jika sudah mendaftar maka secara otomatis menjadi mitra KirimAja atau sebutannya yaitu Sohib.

“Aplikasi berbasis online ini ditargetkan bagi masyarakat maupun sektor pelaku UMKM,” katanya.

Syaiful menyebut, keuntungan yang didapatkan apabila pelaku UMKM menggunakan aplikasi ini, di antaranya secara biaya bisa lebih efisien.

Syaiful mengatakan, untuk barang yang dapat dikirim melalui KirimAja ini yaitu aksesoris handphone, pakaian, tas, sepatu, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan bayi, aksesoris wanita, produk kecantikan, barang gaming, produk fashion, dokumen, buku, dan sebagainya.

Dia menambahkan, sebelum dikirim, pelanggan terlebih dahulu mengemas kemudian memperhatikan ukuran serta berat dari barang yang dikirim.

“Khusus untuk harganya sendiri, misalnya rute Jakarta-Kendari dibanderol Rp36.500 per kg, di luar komisi,” tuntas Syaiful. (cr4/man)

  • Bagikan