Bank Sultra Perluas Layanan hingga ke Daerah Terpencil

  • Bagikan
Kantor Pusat Bank Sultra.

KENDARI, BKK- Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Sultra terus mendorong pengembangan bisnis dan layanan akses perbankan ke masyarakat. Kali ini adalah perluasan layanan hingga ke daerah terpencil.

“Bank Sultra berkomitmen agar selalu hadir memberikan layanan terbaik ke masyarakat. Kami berupaya memperluas layanan perbankan hingga mencangkup daerah terpencil, dengan menghadirkan kapal yang bisa menjangkau semua daerah di Sultra,” Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif, Senin (15/8).

Dijelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Sultra selalu melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, agar pengadaan kapal bisa direalisasikan tahun ini.

“Mudah-mudahan tahun ini sudah rampung semuanya. Desainnya juga segera selesai perencanaannya,” ujarnya.

Latif menyebut, kapal tersebut direncanakan memiliki panjang kapal sekitar 23 meter dengan lebar 5 meter, yang akan berlayar ke seluruh wilayah terpencil Sultra.

Latif menambahkan, kini pihaknya sedang menghitung besaran anggaran pengadaan kapal tersebut.

“Target kita, mudah-mudahan bisa menjangkau masyarakat di pulau-pulau yang selama ini kesulitan dengan akses perbankan. Semoga juga lebih mempermudah akses keuangan masyarakat yang berada di daerah terpencil Sultra,” tuntasnya. (cr4/man)

  • Bagikan