Pembangunan Belum Selesai, Gedung Perpustakaan Internasional Telah Digunakan

  • Bagikan
foto Gedung Perpustakaan Bertaraf Internasional

KENDARI, BKK – Gedung Perpustakaan Bertaraf internasional saat ini telah digunakan meski tahap pembangunannya sama sekali belum selesai.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nur Saleh, Senin (15/8). Kata dia, pemanfaatan gedung tersebut telah dilakukan sejak Maret lalu.

“Dari tujuh lantai, baru lantai satu dan dua yang digunakan. Sementara lantai tiga sampai lanta tujuhnya masih dalam tahap pengerjaan interior,” katanya.

Ia menambahkan, meski pembangunan sama sekali belum selesai, akan tetapi semua pelayanan telah dipindahkan di gedung baru tersebut.

“Untuk lebih memaksimalkan satu atap dalam pelayanan, maka kita usahakan di bulan ini semuanya itu telah pindah di gedung baru,” jelasnya.

Dia berharap, agar perpustakaan tersebut dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat. Sebab, perpustakaan diperuntukkan sebagai pusat wisata edukasi di Sultra.

“Selain itu hadirnya perpustakaan ini juga bisa memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sultra,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan