Soal Nama, Gubernur Ali Mazi Mengaku Belum Melihat SK Mendagri

  • Bagikan
Ali Mazi. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memastikan, akan melantik Penjabat (Pj) Bupati Buton, Bombana, dan Kolaka Utara (Kolut) pada Rabu (24/8). Meski demikian, nama-nama yang dipercaya sebagai Pj pada 3 daerah tersebut belum mau dibocorkan ke publik.

“Rencananya 24 Agustus kita lantik,” ujar Ali Mazi, Senin (22/8).

Meski demikian, Ali Mazi mengaku, belum mengetahui nama-nama Pj yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Pasalnya, ia belum melihat surat kepurusan yang dikeluarkan Mendagri.

“Saya belum lihat, karenakan sibuk urusan ini segala macam. Yang penting 24 Agustus rencana pelantikan bersamaan. Daripada sendiri-sendiri, tiga kali melantik, mendingan jadi satu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sultra Muliadi menyampaikan, pihaknya mulai menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelantikan.

“Jadi kita harus persiapkan memang sesuai yang beliau (gubernur) sampaikan,” jelasnya.

Muliadi mengjelaskan, masa jabatan Bupati Kabupaten Bombana dan Kolut berakhir pada 22 Agustus 2022. Untuk itu, gubernur telah menunjuk masing-masing sekretaris kabupaten (sekab) sebagai pelaksana harian bupati.

“Untuk mengantisipasi kekosongan pemerintahan itu, gubernur telah menunjuk pelaksana harian bupati yang dijabat masing-masing sekda setempat,” tuntasnya.

Untuk jabatan Bupati Bupati akan berkahir pada 24 Agustus 2022. (cr3/man)

  • Bagikan