BEM Apresiasi Organisasi Internal UHO Terlibat Aksi Bersih-Bersih Sampah

  • Bagikan
Suasana foto bersama beberapa organisasi internal UHO dan para Komunitas yang tersebar di Kota Kendari. (FOTO: SUMARDIN/ BKK)

KENDARI, BKK – Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) mengapresiasi komunitas world cleanup day (WCD) melakukan aksi bersih-bersih sampah, Sabtu (17/9).

Keterlibatan organisasi internal UHO ini sebagai upaya memotivasi dan mengedukasi masyarakat khususnya skala rumah tangga untuk mengumpulkan dan memilah sampah. 

Wakil Ketua BEM UHO, Mahatir Muhammad mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar senantiasa tercipta lingkungan yang sehat.

“Saya berharap dengan kegiatan WCD ini, masyarakat makin sadar akan pentingnya memilah sampah dari rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Leader WDC Sultra, Ardan mengungkapkan ada 144 komunitas di Kota Kendari mengambil bagian dalam WCD 2022. Untuk daerah lain di Sultra, ada beberapa komunitas yang turut ambil bagian.

Seperti di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ada sekitar 30 komunitas, Muna juga 30 dengan instansinya, Konawe 16 komunitas dan untuk di Kabupaten Kolaka 28 Komunitas.

“Aksi  bersih-bersih se-dunia di Kota Kendari tahun 2022 ini, difokuskan pada beberapa titik, yakni Kendari Water Sport, area Eks MTQ, area Universitas Halu Oleo (UHO), dan area Batu-batu sekitar Masjid Al-alam Kendari,” ucapnya.

Semoga kegiatan ini lebih mengedukasi kepada komunitas, untuk lebih mengedepankan tentang kepedulian terhadap sampah dan lingkungan di sekitar. (din/nan)

  • Bagikan