UHO Bakal Kembalikan UKT Mahasiswa Penerima KIP-Kuliah

  • Bagikan
Dr La Hamimu. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK – Sebelum penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) diumumkan baru-baru ini, sejumlah mahasiswa penerima beasiswa di Universitas  Halu Oleo (UHO) telah membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Menyikapi hal ini, Wakil Rektor (WR) 1 Universitas Halu Oleo (UHO) Dr La Hamimu menyatakan bahwa mahasiswa penerima beasiswa  KIP-Kuliah 2022 yang sudah terlanjur membayar UKT, maka uang pembayaran mereka akan dikembalikan.

“Bakal dikembalikan sesuai jumlah uang UKT yang  telah dibayarkan,” ungkap La Hamimu.

Disebutkan, belum kaka ini 1.702 penerima  KIP-Kuliah UHO telah diumumkan melalui akun KIP-Kuliah dan akun sistem informasi akademik (siakad) masing- masing. Di situ, pendaftar KIP-Kuliah mengetahui, apakah dirinya lulus sebagai penerimaan atau tidak.

“Kalau pendaftar KIP Kuliah yang dinyatakan lulus, di akun KIP kuliahnya tertulis sudah masuk ditahap pencairan. Sedangkan pemberitahuan di akun siakad, bahwa UKT-nya nol rupiah/ lulus KIP Kuliah,” jelasnya.

Ia menuturkan, surat keputusan (SK) mahasiswa penerima KIP kuliah sudah ditandatangani Rektor UHO dan untuk pengaduan KIP-Kuliah  sendiri bisa melalui pengelola. Tapi, untuk pengaduan peserta yang tidak lulus mendapat beasiswa, sudah tidak bisa lagi karena kuota sudah tercukupi.

“Saya berharap, 1.702 penerima KIP-Kuliah ini memanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya, karena mereka ini sudah dibiayai oleh negara jadi kuliahnya harus tepat waktu. Kalau tidak resikonya menanggung UKT-nya sendiri dan dikeluarkan sebagai penerima KIP-Kuliah,” pungkasnya. (din/ada)

  • Bagikan