Gubernur Ali Mazi Lantik Rektor ITK Buton

  • Bagikan
foto bersama Gubernur Sultra, H Ali Mazi usai melantik rektor ITK Buton, Prof Ir H La Sara

KENDARI, BKK – Gubernur Sultra, H Ali Mazi resmi melantik Prof Ir H La Sara sebagai Rektor Institut Teknologi Kelautan Buton, Senin (7/11).

Atas pelantikan tersebut, orang nomor satu di Bumi Anoa ini mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran ITK Buton.

“Semoga dengan pelantikan ini, dapat sukses menjalankan amanah yang diberikan, menjadikan ITK Buton sebagai lembaga pendidikan terkemuka,” katanya.

Dikatakan, jika acara pelantikan sudah lama direncanakan, tetapi baru dapat dilaksanakan pada kesempatan ini.

Gubernur Ali Mazi meyakini bahwa ITK Buton secara perlahan dapat mewujudkan harapan besar.

Selain itu, dirinya juga berharap rektor dan civitas akademi harus bekerjasama dan saling mendukung memajukan ITK Buton secara internal.

“Civitas ITK Buton tidak boleh diam, harus mempunyai cita dan ambisi besar, harus mempunyai pemikiran besar, harus membangun jaringan komunikasi dan kerja sama yang luas dan efektif, mempunyai pandangan jauh kedepan, selalu optimis, serta berani membuat terobosan baru dan bertindak rasional,” ungkapnya.

“Kita harus menciptakan imej bahwa keunggulan ilmu-ilmu kelautan itu ada di Sulawesi Tenggara. Kalau orang mau bicara teknologi pertanian, maka datanglah ke IPB (Institut Pertanian Bogor), kalau mau berbicara soal teknologi perkapalan datanglah ke ITS (Institut Teknologi Surabaya), kalau mau berbicara teknik sipil datanglah ke ITB (Institut Teknologi Bandung), dan apabila ingin mendalami ilmu kelautan secara utuh, datanglah ke ITK (Institut Teknologi Kelautan) Buton,” tambahnya. (cr3/nan)

  • Bagikan