Lukman Abunawas Pimpin FSKN Sultra

  • Bagikan
Lukman Abunawas saat dilantik menjadi Ketua FSKN Sultra

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Sultra resmi memimpin forum silahturahmi keraton nusantara (FSKN) Sultra, Senin (28/11).

Kepemimpinannya itu dilantik bersamaan dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FSKN Sultra oleh Ketua Umum (Ketum) Forum Silahturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Brigjenpol Purn Andi Achmad Aflus Maparessa.

Ketum FSKN, Brigjenpol Purn Andi Achmad Aflus Maparessa mengatakan selamat atas pelantikan Lukman Abunawas bersama seluruh pengurus.

“Sekaligus kami mendoakan FSKN Sultra menjadi mercusuar di daerah ini,” katanya di salah satu rumah makan di Kota Kendari.

Sementara itu, Lukman Abunawas mengungkapkan dengan terpilihnya sebagai Ketua FSKN Sultra dirinya optimis akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Wakil Gubernur Sultra ini menambahkan, pembentukan FSKN dengan dasar undang-udang nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

“Dan peraturan menteri dalam negeri nomor 3 tahun 1997 tentang pemberdayaan pengembangan lembaga adat dan keraton yang harus di lestarikan,” ungkapnya. (cr3/nan)

  • Bagikan