Pemprov Gelar Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah menggelar seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.


Drs Asrun Lio MHum PhD selaku ketua panitia seleksi mengatakan, proses seleksi tersebut untuk mengisi jabatan di Lingkup Pemprov Sultra yang terdiri dari kepala dinas lingkungan hidup (DLH), kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Direktur Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo.


“Dengan ini kami mengundang pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dalam mengisi JPT pratama di lingkungan Pemprov Sultra sebagai berikut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sultra eselon IIa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sultra eselon IIa dan Direktur Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Eselon Oputa Yi Koo Provinsi Sultra eselon IIb,” kata Asrun, dalam pengumumannya yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Zanuriah, Minggu (4/12).


Dikatakan, adapun persyaratan umum untuk peserta seleksi terbuka tersebut yakni berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), memiliki kualifikasi pendidikan sarjana (S-1)/Diploma IV diutamakan Magister (S-2). Kemudian, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan kompetensi pemerintahan, memiliki pangkat golongan ruang sekurang-kurangnya pembina tingkat I, golongan ruang IVb untuk pelamar JPT Pratama eselon lla, dan pembina golongan ruang IV/a untuk pelamar JPT pratama eselon IIb.


“Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki paling singkat selama 5 tahun kumulatif, sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun, memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moral yang baik,” urainya.


Terkait usia, lanjutnya, paling tinggi 56 tahun pada 15 Januari 2023 dan semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir (2020 dan 2021). Selanjutnya, tidak pernah terlibat masalah hukum atau melanggar kedisiplinan PNS.


“Pelamar wajib menyampaikan seluruh dokumen persyaratan administrasi dalam map plastik transparan warna merah dan dimasukkan dalam amplop coklat tertutup mulai tanggal 5 Desember sampai dengan 9 Desember 2022, yang ditujukan kepada sekretariat panitia seleksi terbuka pengisian JPT Pratama pada Kantor BKD Provinsi Sultra Kompleks Bumi Praja Anduonohu JI Haluoleo Kendari pada setiap hari Jam kerja. Berkas yang sudah diterima oleh panitia seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta/ditarik kembali,” ungkapnya.


Seluruh penyaratan seleksi dapat diakses melalui website Badan Kepegawaian Daerah Sultra simponi-asn.info BKD Prov. Sultra, kemudian di papan pengumuman BKD Sultra, dan di media cetak.
Diketahui, pengumuman pendaftaran JPT pratama mulai hari ini 5 Desember 2022, pendaftaran dan penerimaan berkas 5-9 Desember, seleksi administrasi 10 Desember, pengumuman seleksi administrasi 12 Desember, test kompetensi melalui assessment centre 13-14 Desember, pengumuman hasil uji kompetensi assessment centre 19 Desember, penulisan makalah 20 Desember, prestasi dan wawancara 21-22 Desember, serta pengumuman hasil akhir seleksi 23 Desember 2022. (cr3/ada)

  • Bagikan