Minta Pengerjaan Proyek Dipercepat, Gubernur: Jangan Tunggu Masyarakat Demo

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintahannya agar mempercepat pengerjaan proyek. Perintahnya, segera dilakukan tender dan lelang, menyusul telah dilakukannya penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan transfer ke daerah dan dana Desa (TKDD) 2023.


“Sehingga kita bisa kerjakan satu tahun full dan serapan anggaran sudah tidak ada yang tertinggal lagi. Mudah-mudahan hari ini (kemarin,red) telah diterima (DIPA dan TKDD) besok sudah bisa dilakukan lelang proyek,” kata Ali Mazi di sela-sela penyerahan DIPA dan TKDD 2023 pada salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (4/12).


Ia menuturkan, tender dan lelang proyek sangat penting. Hal itu juga sesuai instruksi presiden yakni uang negara segera di belanjakan untuk kepetingan kesejahteraan masyarakat.


“Jadi para kepala dinas jangan lagi nunggu, nanti sebulan lagi mau berakhir tahun baru mulai tender dan baru mulai lelang. Bingung kita lihat, saya juga aneh kenapa mau lelang itu dua tiga bulan baru dilelang. Apa kerjaan para kepala dinas ini?,” tanyanya dihadapan para kepala dinas.


Ditegaskan, masyarakat kini menunggu dana dari negara untuk diserahkan kepada semua proyek dan dibelanjakan untuk kepentingan bersama.


“Jadi saya harapkan para OPD itu kerjalah. Jangan tunggu masyarakat demo di sana-sini bahkan jalan sudah ditanamkan kelapa dan pohon pisang, tapi yang disalahkan gubernur terus,” ketusnya. (cr3/ada)

  • Bagikan