Kejari Konsel Lidik Pekerjaan Rehab Jaringan Irigasi Moramo

  • Bagikan

ANDOOLO, BKK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah melakukan penyelidikan, terhadap Pekerjaan Rehab Jaringan Irigasi D I Moramo I Kecamatan Moramo.


Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konsel Hj Herlina Rauf, melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Muh Syarief Simatupang, Senin (26/12).


Syarief menjelaskan, penyelidikan kasus ini dimulai sejak 19 September 2022 lalu, dari Bidang Intelijen dan saat ini telah dilimpahkan ke Bidang Pidana Khusus (Pidsus) untuk ditelaah selanjutnya dilakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).


“Kami telah melakukan pelimpahan penanganan penyelidikan dari Seksi Intelijen ke Seksi Pidana Khusus Pekerjaan Rehab Jaringan Irigasi D I Moramo I Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo Sumber Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021,” jelasnya.


Kata dia, pagu anggaran kegiatan tersebut senilai Rp3,7 miliar, yang dikerjakan oleh PT CAKB. Mulai pekerjaan 17 Mei hingga 12 Desember 2021.


Lanjutnya, saat melakukan penyelidikan diketahui dalam perjanjian pekerjaan tersebut berjumlah 4 segmen. Namun dalam perjalanannya diubah menjadi 8 segmen.


“Dan ada segmen yang tidak dikerjakan, serta perubahannya tidak tertuang dalam perjanjian maupun addendum pekerjaan,” pungkasnya. (ril/nir)

  • Bagikan