Kepala Kemenag Konkep Ajak Rawat Kerukunan Umat di Wawonii

  • Bagikan
Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM, memimpin upacara Hari Amal Bhakti Kemenag di Pelataran Kantor Bupati Konkep, Selasa (3/1).

LANGARA, BKK – Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-77, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Hasrun Taleo SPdI MPd, mengajak seluruh pihak untuk bersatu merawat kerukunan umat beragama di Pulau Wawonii.

Mantan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Konawe tersebut mengaku bersyukur dengan kondisi masyarakat Konkep, yang selama ini mampu menjaga kondusifitas dan merawat kerukunan dengan menghindari ujaran dan perilaku yang bisa menimbulkan luka bagi sesama.

“Sejalan dengan tema hari ini, saya mengajak seluruh jajaran senantiasa menebar energi kebersamaan dan tetap merawat kerukunan yang selama ini terjalin dengan baik. Berkat sinergitas antara pemerintah, tokoh agama, organisasi masyarakat dan kesadaran masyarakat itu sendiri, sehingga Alhamdulillah dari tahun-tahun sebelumnya sampai tahun ini tetap terjalin kerukunannya dan itu yang akan kita rawat,” kata Hasrun dalam peringatan HAB, Selasa (3/1).

Selain itu, lanjut Hasrun, dalam mengahadapi pesta demokrasi 2024, pihaknya akan terus berupaya melakukan sinergitas bersama semua pihak dalam melakukan pengawasan terutama terkait politisasi agama dan politisasi tempat-tempat ibadah.

“Penekanan dari Menteri Agama bahwa tahun 2023 ini sudah memasuki tahapan politik 2024, Kita (kemenag) tetap menjaga kerukunan jangan sampai terlibat di dalamnya dan tetap memantau masyarakat agar tetap menjaga kerukunan selama pesta demokrasi tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Diketahui, upacara HAB kemenag dilaksanakan secara hikmad di pelataran Kantor Bupati Konkep kemarin. Wakil bupati, Andi Muhammad Lutfi, terlibat sebagai inspektur upacara yang dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat. (ain/ada)

  • Bagikan