Pastikan Kebersihan Lingkungan Sekolah, Pemkot Resmikan Program Kerja Tuntas

  • Bagikan
Pejabat Wali Kota saat memukul gong tanda program kerja tuntas diresmikan, Selasa (3/1) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meresmikan Program Kerja Tuntas, Selasa (3/1).

Program ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan lingkungan sekolah yang ada di Kota Kendari bisa selalu bersih.

Program yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari ini dinilai sebagai langkah yang cukup strategis dalam rangka memastikan setiap lingkungan sekolah bersih dari sampah.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan melalui program kerja tuntas, sekolah bisa mengambil peran penting untuk menjadikan bank sampah yang ada di sekolah bisa berfungsi secara maksimal.

“Ini sebenarnya membangun kesadaran. Bukan hanya kepada warga masyarakat, tetapi juga kepada anak-anak sekolah kita untuk memulai dari dini. Kemudian mereka juga bisa peka terhadap kondisi lingkungan di masyarakat dan sekolah,” kata Asmawa.

Asmawa berharap, program yang baru saja di resmikan bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah. Apalagi kata dia, dalam program tersebut ada kerja sama dengan pihak perbankan dan OJK, yang dimana sampah yang dikumpulkan oleh anak-anak sekolah itu bisa bernilai uang.

“Kita juga ingin, program ini dalam rangka memberikan edukasi kepada anak-anak kita untuk rajin menabung melalui pengelolaan sampah,” tutup Asmawa. (r1/nan)

  • Bagikan