Parinringi Ingatkan Anggota PPS Kolut Tidak Berpihak

  • Bagikan
Suasana pelantikan anggota PPS Pemilu 2024 Kabupaten Kolut.

LASUSUA, BKK – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi SE MSi, menghadiri seremoni pelantikan 399 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yang digelar di Aula Islamic Center Masjid Agung Kota Lasusua, Selasa (24/1).


Seremoni pelantikan anggota PPS Kolut tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kolut Susanti Hernawaty. Turut dihadiri unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kolut.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kolut Paringringi mengingatkan kepada seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik, agar menjalankan tugas sesuai tupoksi yang diberikan dan tidak berpihak kepada siapa pun pada saat pemilihan.


“PPS sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan. Saya menitipkan pesan, mari kita bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku, tanpa berpihak dan memihak kepada siapa pun, jalankan tugas sesuai tupoksi kita,” seru Parinringi.


Ia juga berpesan kepada anggota PPS, agar dapat sesering mungkin berkoordinasi dengan pihak Forkopimda. Sehingga, lanjutnya, sinergitas antarlembaga dapat tercipta dalam pelaksanaan kegiatan ke depan.


Di tempat yang sama, Ketua KPU Kolut Susanti Hernawaty menuturkan, bahwa jumlah keseluruhan anggota PPS Kolut yang dilantik sebanyak 399 orang.


“Jadi di Kolut ini ada 133 desa dan kelurahan, setiap desa/kelurahan kita melantik 3 orang anggota PPS, sehingga keseluruhannya berjumlah 399,” tuntasnya. (ral/nir)

  • Bagikan