1.330 Mahasiswa UHO Ikuti Wisuda Gelombang Pertama

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan wisuda gelombang pertama UHO, di di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (1/2).

KENDARI, BKK – Sebanyak 1.330 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti prosesi wisuda gelombang pertama di Auditorium Mokodompit, Selasa (1/2).

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, ribuan wisudawan/wisudawati ini tersebar di 12 fakultas dan 1 program yakni program pascasarjana (PPs).

“Wisuda gelombang pertama pada hari ini 1 Februari 2023 diikuti 1.330 orang. Insya Allah besok 2 Februari 2023 (hari ini) akan diwisuda 1.323 orang,” ujarnya.

Ia berharap, para wisudawan mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama menempuh pendidikan tinggi di UHO. Sehingga, dapat memberi manfaat di lingkungan masyarakat.

Ia juga mengimbau kepada seluruh wisudawan yang telah menjadi alumni agar mendukung program tracer study (TS) alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id.

“Tracer study dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja perguruan tinggi (PT) oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT. Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan,” ucapnya.

Hasil tracer study, lanjutnya, akan membantu UHO dalam mengetahui posisi lulusan yang tersebar di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai yang diperlukan di dunia kerja.

“Tentunya, partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan Universitas Halu Oleo ke depannya,” pungkasnya. (din/ada)

  • Bagikan