Asmawa Tosepu Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov XIV

  • Bagikan
Ketum KONI Kendari Alamsyah Lotunani, SE.,M.Si saat menyerahkan bonus.

PARIWARA 1/2 HALAMAN

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, resmi menyerahkan bonus atlet dan pelatih yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XIV yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.


“Alhamdulillah Kota Kendari dengan mental juaranya, tetap mempertahankan juara umum. Tentu, Nama-nama atlet yang berprestasi diajang 4 tahunan itu pasti akan selalu dikenang sebagai pahlawan olahraga pada Porprov XIV,” Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Jumat (3/2).


“Saya sangat bangga dan bahagia, karena bisa berada di tengah para pahlawan olahraga kita. Tentu sesuai harapan kita atau yang diutarakan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, agar atlet Kota Kendari bisa terus berprestasi hingga di kancah nasional,” paparnya.


Dikatakan, pemberian bonus ini merupakan realisasi dari janjinya. Tentu, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bertanggungjawab untuk memberikan bonus atau apresiasi.


Dia meyebut, total anggaran yang disiapkan untuk pemberian bonus atlet dan pelatih sebesar Rp6,9 miliar, bersumber dari APBD 2023.


Ketum KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, sesuai janji pak Pj wali kota, bahwa APBD 2023 yang menjadi prioritas adalah bonus atlet Kota Kendari.


“Jadi, pemberian bonus tersebut merupakan wujud dari janji itu. Kepada pengurus cabang olahraga (cabor), saya harapkan untuk terus meningkatkan prestasi atlet kita,” pinta Alamsyah Lotunani. (*)

  • Bagikan