La Ode Haji Polondu Lantik Pengurus DWP BPVP Periode 2023-2025

  • Bagikan
Ketgam : DWP BPVP Kendari usai pelatikan (foto: Rull/BKK)

KENDARI, BKK- Bertindak sebagai pembina, Dr La Ode Haji Polondu lantik 30 pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Selasa (7/1) di Aula Serbaguna BPVP Kendari.

Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya mengatakan, DWP BPVP Kendari merupakan bagain yang tidak dapat terpisahkan dari BPVP Kendari, meski kerja-kerjanya cukup berbeda.

“Program kerjanya berbeda, namun saling mendukung dan saling terikat,” katanya.

Ia menjelaskan, DWP BPVP Kendari merupakan bagian pendukung dari setiap suksesnya kegiatan yang ada di BPVP Kendari, hal itu terlihat dari beberapa program yang telah dijalankan pada periode sebelumnya.

“Mereka banyak membantu mensosialisasikan kegiatan BPVP Kendari, melakukan beberapa kegiatan sosial dan membantu mewujudkan peningkatan sumberdaya manusia,” jelasnya.

Atas hal itu, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), dirinya berharap agar para pengurus periode 2023-2025 bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Memberikan support kepada suaminya yang mengabdikan diri di sini untuk menciptakan angkatan kerja yang kompeten dan berdaya saing,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, agar para pengurus bisa bijak dalam menggunakan media sosial, sebab tindakan pengurus dan anggota DWP BPVP Kendari baik negatif dan positif bisa berdampak pada citra dan nama baik BPVP Kendari secara umum.

“Saya sangat berharap banyak pada pengurus baru ini untuk selalu memberikan dampak positif bagi BPVP Kendari dengan tindakan dan sikap yang baik,” katanya.

Ketua DWP BPVP Kendari Mufridayani Polondu dalam sambutannya menuturkan, jika DWP BPVP Kendari pada periode ini akan lebih aktif dalam menjalankan segala programnya dan semaksimal mungkin membantu BPVP Kendari.

“Saya juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengurus sebelumnya yang telah banyak memberikan bantuan dalam berbagai hal, sehingga program-program DWP BPVP Kendari bisa berjalan dengan sukses,” katanya.

Ia memaparkan, DWP BPVP Kendari memiliki berbagai bidang, diantaranya bidang sosial dan pendidikan. Pada bidang ini, telah ada program kerja tetap yang menjadi rutinitas DWP BPVP Kendari setiap tahunnya yaitu melakukan kunjungan untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

“Saat ini pun, setelah proses pelantikan usai, kami akan berkunjung ke Pesantren Ummusshabri kendari untuk sedikit berbagi rezeki, meski tidak banyak namun kami harapkan bantuan itu dapat sedikit membantu,” bebernya.

Selain itu, masih kata dia, dalam waktu dekat pula, DWP BPVP Kendari juga akan melakukan kunjungan ke panti asuhan yang ada di Kabupaten Konawe sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus DWP BLK Konawe.

“InsyaAllah minggu ini kami akan ke sana,” tutupnya. (m1/c/nan)

  • Bagikan