Rektor UHO Terus Ingatkan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tuntaskan Studi Tepat Waktu

  • Bagikan
Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu tidak henti- hentinya terus mengingatkan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di kampus hijau itu untuk bersungguh- sungguh dan selesaikan studinya tepat waktu.

Sambung dia, serta terus berupaya berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik.

Ia menjelaskan, KIP Kuliah merupakan program nasional dari pemerintah pusat untuk membiayai para mahasiswa dalam mengenyam pendidikan S1. Selain itu, mahasiwa KIP Kuliah tidak lebih dari 4 tahun atau 8 semester kuliahnya, karena jika lebih mereka (mahasiswa) membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan dana pribadi.

“Mahasiswa penerima KIP Kuliah jangan menjadi mahasiswa yang biasa- biasa saja. Tetapi bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman atau yang siap menerima perubahan,” ujarnya baru- baru ini.

Ia menuturkan, mahasiswa penerima KIP harus fokus belajar untuk mengembangkan kemampuan akademik, tidak perlu memikirkan biaya pendidikan selama kuliah dan biaya hidup karena sudah ditanggung lewat beasiswa KIP Kuliah.

Untuk itu, orang nomor satu di kampus hijau itu terus mendorong mahasiswa KIP Kuliah untuk memperkaya kemampuan diri, dan menjadi sosok yang dapat diteladani bagi mahasiswa lainnya dari sisi akhlak dan etika.

“Semua kebutuhan mahasiwa penerima KIP Kuliah ini telah ditanggung oleh negara. Mereka tinggal belajar saja, jadi kalau kuliahnya tidak bagus harus dipertanyakan niat dan kemauannya untuk kuliah,” pungkasnya.

Diketahui, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kampus hijau ini (UHO) setiap tahunnya menerima Mahasiswa Baru (Maba) penerima KIP Kuliah kurang lebih mencapai 1.700 orang. (din)

  • Bagikan