Wagub Lantik Pengurus Masjid dan DMI Se-Kolaka Utara

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sultra, Dr Lukman Abunawas saat melantik sejumlah pengurus masjid dan dewan masjid di 15 Kecamatan. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Lukman Abunawas (LA), menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1.444 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) dan melantik pengurus masjid dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kolut, serta mewisuda santri dan santriwati TPA/TPQ tingkat Kabupaten se-Kolut bertempat di Masjid Agung Lasusua, Sabtu (18/2).


“Ada 4 hal yang selalu saya terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, dan ini telah diatur dalam Al Qur’an dan hadis,” kata Lukman Abunawas, dalam sambutannya.


Menurut Wagub, 4 hal itu yakni amanah dan bertanggungjawab, mengayomi semua masyarakat, menjamin terciptanya ukhuwah islamiah, jujur dan istiqomah serta memiliki pendidikan dunia dan akhirat.


“Kalau 4 ini dijalankan dengan benar dalam kehidupan akan terpelihara kedamaian. Apalagi kita sebagai umat muslim memiliki pedoman yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadis. Akhlaq yang baik juga akan membawah kedamaian,” ujar orang nomor 2 di Sultra yang biasa disapa LA ini.


Penjabat (Pj) Bupati Kolut Parinringi SE mengharapkan pengurus masjid dan dewan masjid, harus mampu menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat yang berahlak dan persatuan umat Islam.


“Dewan masjid ini sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk mewujudkan masjid sebagai pusat ibadah. Akan tetapi dewan masjid harus bisa memberikan rasa nyaman dan aman dalam beribadah,” tutur Parinringi.


Pemda, lanjut dia, akan selalu siap memberikan bantuan dan dukungan pada setiap kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. (ral/nir)

  • Bagikan