Pimpin Apel Gabungan, Gubernur Ali Mazi Imbau ASN Tingkatkan Kedisiplinan

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk terus meningkatkan kedisiplinan. Hal ini disampaikan saat memimpin apel gabungan bertempat di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Senin (20/2).


Gubernur Ali Mazi mengatakan, apel gabungan sebagai salah satu kepatuhan dalam menjalankan salah satu tugas dan tanggungjawab selaku abdi masyarakat dan abdi Negara.


“Bahwa mesti dipahami bersama bahwa pelaksanaan apel gabungan merupakan salah satu sarana untuk terus memilih arah dan komitmen dan meningkatkan kedisplinan pegawai dalam rangka mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata gubernur.


Orang nomor satu di Bumi Anoa berharap kegiatan apel gabungan harus rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan. Dikesempatan itu ia juga mengingatkan bahwa di tahun terakhir kepemimpinan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) masih tetap konsen melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan daerah serta pelayanan kepada masyarakat yang prima.


” Saya berpesan pada apel gabungan ini, agar semua jajaran ASN lingkup pemerintah sulawesi tenggara untuk terus tingkatkan spirit dan motivasi serta inovasi kerja dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan program atau kegiatan yang melekat di masing-masing OPD, bersama-sama mewujudkan Sultra Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat sekaligus menjadi Sultra yang maju untuk masa depan indonesia” bebernya.


Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio mengukapkan, apel gabungan yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sultra dalam hal mendengarkan arahan pimpinan dalam hal ini Gubernur Ali Mazi.


“Setelah itu kumpul, seperti hari ini (kemarin,red) pimpinan bersama kepala-kepala OPD kumpul untuk curhat tentang kegiatan-kegiatan di OPD masing-masing dan tadi sudah ada beberapa OPD yang kita mendengarkan untuk percepatan kegiatan di masing-masing OPD,” katanya saat diwawancarai di kantor gubernur Sultra, Senin (20/2).


Dikatakan, kepada seluruh ASN agar terus memegang teguh pada kedisiplinan.


“Kedisiplinan sebagai ASN itu segala bentuk kepatuhan terhadap kewajiban-kewajiban ASN yang akan dilaksanakan termasuk juga mereka menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela,” ujarnya.
Jenderal ASN Sultra bilang, bahwa disiplin tidak hanya dilihat pada jam kerja, tetapi juga dilihat pada jam-jam diluar kerja.


“Karena itu kedisiplinan ASN melekat. Jadi yang dilakukan hari ini contoh yang baik, jadi di OPD bisa diterapkan setelah apel pagi kumpul para kepala bidangnya atau para pejabat eselon IV atau fungsionalnya untuk menyampaikan hal-hal atau progres yang terkait perkembangan dengan OPD masing-masing,” pungkasnya. (r4)

  • Bagikan