9 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat, Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak sembilan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan diguyur hujan lebat, disertai guntur dan angin kencang hari ini, Senin (6/3). Hal ini Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.


Sembilan daerah yakni Wilayah Buton, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton Selatan, Buton Tengah, Konawe Kepulauan dan Muna.


“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang yang dapat disertai badai guntur dan angin kencang pada pagi hari di Wilayah Buton, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Selatan. Sedangkan pada malam hari di Wilayah Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Muna,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (5/3).


Selanjutnya, pagi hari berpotensi terjadi hujan sedang di Wilayah Buton, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Selatan. Selain itu, berpotensi terjadi hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Kolaka, Konawe Kepulauan, Kendari, Wakatobi, Muna dan Muna Barat.


“Siang dan sore hari berpotensi terjadi hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton tengah, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kendari,” ujarnya.


Sementara, malam hari berpotensi terjadi hujan sedang di Wilayah Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Konawe, konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Muna. Selain itu, berpotensi terjadi hujan ringan di Wilayah Baubau, Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Muna Barat dan Wakatobi. Kemudian, dini hari berpotensi terjadi hujan ringan di Wilayah Kolaka dan Kolaka Utara.


“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin Barat Daya sampai Barat Laut 2 sampai 30 km/jam,” tutup Faizal. (r4)

  • Bagikan