Pemkab Muna Dapat Bantuan Benih Jagung dari Pemprov Sultra

  • Bagikan
Pose bersama Bupati Muna Ir LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun, Sekab Muna Eddy SH MSi, pihak Kementerian Pertanian dan Tanaman Pangan RI B Siagian, Deputi Kemenko RI Muh Saefullah.

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna kembali mendapat dukungan untuk mengembangkan produksi jagung menjadi makanan dan minuman.


Dukungan itu datang dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang telah memberikan bantuan benih jagung kepada Pemkab Muna.


Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Pemprov Sultra La Ode Umuzaman ST, saat menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Muna di Desa Bea, Kecamatan Kabawo, Selasa (7/3) mengatakan, bahwa di 2023 ini Dinas Tanaman Pangan Sultra memiliki program pengembangan jagung seluas 2.000 hektare.


“Tapi, 1.200 hektare benih jagung yang kami berikan kepada Pemkab Muna. Kita sangat mendukung Pemkab Muna membangun sentra jagung,” katanya.


Bantuan Pemprov Sultra ini disambut gembira Pemkab Muna. Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM dalam sambutannya mengatakan, agar seluruh masyarakat khususnya petani jagung, seluruh kades, lurah dan camat, segera menyambut bantuan dari Pemprov Sultra ini.


“Saatnya kita majukan ekonomi kita. Jangan lagi bicara politik, saatnya bicara kerja, kerja, dan kerja. Para kades ayo, kita kerja nyata. Kita tidak lagi bicara omong kosong saat ini ya, tapi kerja nyata,” kata Bupati Muna ini.


Rusman mengatakan, bantuan benih jagung seluas 1.200 hektare dari Dinas Tanaman Pangan Pemprov Sultra ini sangat mendukung Kabupaten Muna, menjadi daerah sentra jagung di Indonesia Timur khususnya Sultra.


“Bantuan benih jagung 1.200 hektare jagung ini, lengkap dengan pupuknya dan bibit. Jadi tinggal kita tanam saja. Tunggu apalagi, ayo kita action membangun ekonomi masyarakat di Kabupaten Muna,” pungkas Bupati Muna 2 periode ini. (tri/nir)

  • Bagikan