Jelang HUT Kendari, Pemkot Kembali Gelar Sunatan Massal Tahap 3

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari memberikan bingkisan kepada peserta sunatan massal di Dinkes Kendari, Kamis (9/3) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota Kendari kembali mengelar sunatan massal secara gratis, Kamis (9/3). Kegiatan sosial ini diadakan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari.


Sunatan massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Kedari ke-92 pada Mei mendatang itu, merupakan tahap ketiga yang diikuti 210 anak-anak serta dua orang dewasa.


Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan sosial perlu terus dilakukan guna mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.


“Pemerintah dan kita seluruh masyarakat Kendari tidak lama lagi merayakan hari jadi Kota Kendari. Nah, saya harap apa yang dilakukan oleh Dinkes Kendari bisa terus dilakukan, guna membantu masyarakat yang tidak mampu,” katanya saat memantau sunatan massal tersebut.


Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Kendari dr Rahminingrum menjelaskan, sejak tahap pertama hingga ketiga, sekira 461 anak telah dikhitan. Tahap pertama 90 anak, tahap kedua 159 anak, dan ketiga sebanyak 210 anak serta dua orang dewasa.


“Semoga bermanfaat buat anak-anak yang dikhitan, semoga menjadi generasi yang sehat, soleh dan unggul menghadapi kemajuan zaman,” harap Rahminingrum.


Disebutkan, sunatan massal tersebut ditangani 70 petugas kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis bedah, dokter umum, perawat, dan tenaga instalasi farmasi.


Diketahui, dalam kegiatan ini para peserta muslim mendapat bingkisan berupa sarung, sajadah, kopia, dan sejumlah uang. Begitu juga yang non muslim. (r1/ada)

  • Bagikan