Gaji Dokter PTT dan PNS di Muna Cair

  • Bagikan
Bendahara Dinkes Kabupaten Muna Kristin (kiri).

RAHA, BKK – Sebanyak 21 dokter PTT dan 33 dokter ASN di Kabupaten Muna, sudah menerima gaji. Besar gaji dokter PTT Rp7 juta perbulan, sementara dokter PNS Rp3,5 juta perbulan.


Bendahara Rutin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Kristin, saat dikonfirmasi koran ini Senin (3/4) mengatakan, Dinkes Muna sudah membayar gaji dokter PTT dan dokter PNS.


“Gaji bulan Januari dan February 2023 sudah kita bayarkan semua. Saat ini kita sudah ajukan permohonan untuk pembayaran gaji bulan Maret dan April,” ujar Kristin.


Kristin menyebut, total anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji 21 dokter PTT dan 33 dokter PNS ini, sebesar Rp525 juta.


“Jadi, total anggarannya itu sebesar Rp525 juta. Untuk pembayaran gaji 21 dokter PTT perbulan totalnya Rp294 juta. Sedangkan gaji untuk 33 dokter PNS totalnya Rp231 juta perbulan,” jelas Kristin.


Dikatakan, saat ini terjadi pengurangan jumlah dokter PTT. Yakni, sebut dia, dari 27 orang kini tinggal 21 saja.


“Bahkan, dokter PNS kita juga terjadi pengurangan. Sebelumnya berjumlah 36 orang, kini tinggal 33 orang. Pengurangan ini disebabkan karena ada yang pindah tugas,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan