Bupati Konkep Ajak Warganya Jaga Sinergitas

  • Bagikan
HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, beri penghormatan pada upacara peringatan HUT ke-10 di Pelataran Kantor Bupati Konkep, Rabu (12/4).

LANGARA, BKK – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini genap berusia 10 tahun, pascadimekarkan sebagai salah satu daerah otonomi baru pada 12 April 2013.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Konkep itu pun secara resmi digelar, Rabu (12/4).

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, buah dari perjuangan panjang masyarakat Wawonii untuk menjadikan Konkep menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah dinikmati dengan berbagai keberhasilan yang telah dicapai.

“Di usia yang masih seumur jagung, banyak hal yang harus kita benahi di segala aspek pembangunan. Namun demikian telah banyak kemajuan dan prestasi yang dicapai, baik dalam tata kelola pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan, pengembangan SDM, pemberdayaan masyarakat serta pengembangan inovasi daerah, dan hampir semua sektor kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” jelas Amrullah dalam upacara yang digelar di halaman kantornya.

Dalam kesempatan itu, bupati dua periode tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintahan lingkup Pemkab Konkep untuk terus bersinergi, dalam melakukan upaya-upaya pembangunan demi mewujudkan visi Wawonii Bangkit atau Wawonii berkembang, kompetitif dan tangguh dalam bingkai lingkaran hati emas.

“Sinergitas dan kolaborasi adalah faktor kunci untuk mewujudkan Wawonii Bangkit. Oleh karena itu saya mengajak kita semua menjadikan momentum ini (HUT Konkep) untuk menyatukan langkah, pikiran dan jiwa kita membangun masyarakat Wawonii yang kita cintai ini,” ajaknya.

Pantauan Jurnalis Berita Kota Kendari (BKK) usai pelaksanaan upacara, Amrullah menyerahkan sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Kepala Satpol PP Konkep Sudarmin Sos. Secara simbolis, 3.000 sertifikat tanah juga diserahkan kepada masyarakat Wawonii. (ain/ada)

  • Bagikan