GSMS Bersama Dikbud Konkep Sukses Gelar Pekan Budaya Wawonii

  • Bagikan
Suasana Pentas Seni Pekan Budaya Wawonii di Lapangan TPI Langara. (FOTO: IST)

LANGARA, BKK – Puluhan seniman nusantara yang tergabung dalam program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), sukses menggelar pekan budaya Wawonii.

Pekan Seni dan Budaya Wawonii yang digelar selama 3 hari dengan tema “Pesona Pesisir dalam Bingkai Lingkaran Hati Emas” tersebut, berhasil menyuguhkan berbagai tarian dan musik daerah Wawonii melalui para pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Konkep.

Kepala Dikbud Konkep Armin berharap kepada para pelajar yang kini telah memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang seni budaya Wawonii, agar terus mengasah kemampuan demi melestarikan seni dan budaya lokal masyarakat Wawonii yang saat ini mulai terkikis oleh budaya asing.

“Para anak-anak yang sudah berhasil menunjukkan kemampuan dan bakat yang selama ini dipelajari melalui bimbingan para seniman, agar terus berlatih agar kemampuan dalam bidang seni terus meningkat,” harapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Konkep tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada para seniman yang selama ini telah membimbing para pelajar di Konkep, untuk mengasah bakat di bidang seni dan buadaya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan pekan budaya ini, terutama para seniman yang sudah membimbing para pelajar. Alhamdullillah sebanyak 28 sekolah saat ini masuk dalam program gerakan seniman masuk sekolah. Yakni, sebut dia, 10 SMP dan 18 SD. (ain/nir)

  • Bagikan