Rektor Prof Muhammad Zamrun Lantik Ketua BEM dan Pengurus MPM UHO Periode 2024-2025

  • Bagikan
Rektor Prof Muhammad Zamrun Firihu melantikan Ketua BEM, Defrian dan Wakilnya Muhammad Anggi Sanjaya serta pengurus MPM UHO. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Defrian dan Wakilnya Muhammad Anggi Sanjaya serta pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2024- 2025 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu di Ruang Senat Rektorat UHO, Selasa (23/1).

Prof Muh Zamrun Firihu mengatakan partisipasi mahasiswa dalam pemilihan ketua BEM dan wakil ketua BEM di UHO tahun ini merupakan yang tertinggi selama dirinya menjabat sebagai rektor yakni hampir 70%.

Dimana dari total 40 ribuan mahasiswa yang ada di kampus hijau ini sekitar 69% berpartisipasi dalam pemilihan BEM periode 2024-2025.

“Hal ini menjadi awal bagi mahasiswa menempa serta mengedukasi dirinya sendiri selain yang mereka dapat dibangku kuliah,” ungkapnya.

Berpartisipasi dalam organisasi kemahasiswaan seperti BEM maupun MPM, dia berharap itu menjadi pengalaman yang terbaik bagi mahasiswa agar lebih sukses kedepannya.

“Dengan amanah yang diemban hari ini baik Ketua dan Wakil Ketua BEM serta pengurus MPM, semoga dapat dijalankan sebaik-baiknya dan menjadi proses pembelajaran, kita pun berharap mereka menjaga dan mengharumkan nama UHO Kendari,” pesannya.

Ditempat yang sama Ketua BEM UHO, Defrian dari Fakultas Hukum didampingi wakilnya, Muhammad Anggi Sanjaya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO mengungkapkan, setelah pelantikan pihaknya akan menyusun kabinet, selanjutnya melaksanakan rapat kerja dan menyusun program kerja.

“Pada tahap awal kita akan membuka program kerja yakni open rekrutmen atau pembukaan magang tim UHO yang berorientasi kepada adik-adik mahasiswa yang tidak masuk di organisasi tingkat fakultas,” katanya.

Pihaknya juga akan membuka layanan pengaduan dengan membuat website dalam rangka menampung aspirasi atau aduan dari mahasiswa terkait layanan kampus.

“Karena selama ini banyak mahasiswa yang masih takut mengadukan masalahnya, diantaranya terkait pelayan kampus. Semoga melalui web ini nanti mereka bisa terbantu menyampaikan keluhannya dan itu tidak sebatas pelayanan tapi hal lainnya juga,” jelas dia.

Defrian menambahkan, pihaknya juga akan melakukan literasi keuangan tetapi masih didiskusikan kapan pelaksanaanya.

Dia berharap, BEM ini lebih aktif dan mendukung kampus yang saat ini sedang menuju kampus unggulan. Intinya bisa menjaga dan mengharumkan nama UHO. (din/r2)

  • Bagikan

Exit mobile version