63 KPPS di Mubar Ikuti Bimtek

  • Bagikan

Suasana pelaksanaan Bimtek.

LAWORO, BKK – Sebanyak 63 Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) terdiri dari 9 TPS di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek), mulai Jumat (26/1) sampai Senin (29/1).


Bimtek KPPS yang berjalan sukses tersebut dibimbing langsung Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kecamatan dan desa.


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Napano Kusambi Samsul berpesan kepada peserta bimtek agar dapat menyerapi dengan baik materi yang disampaikan, dan bekerja dengan sungguh-sungguh.


“Saya juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan. Sebab, anggota KPPS merupakan ujung tombak kesuksesan Pemilu 2024 yang akan dilangsungkan 14 Februari mendatang,” ujarnya.


Sementara, Ketua PPS Desa Latawe Iksan Budiman mengatakan, bahwa KPPS merupakan bagian dari penyelanggara Pemilu yang mempunyai tugas berat.


“Untuk itu kita harus menjaga kesehatan fisik, tenaga, maupun pikiran. Karena KPPS merupakan ujung tombak kesuksesan Pemilu,” tandasnya.


Tak lupa dia mengingatkan seluruh KPPS (penyelenggara) untuk menjaga netralitas. (m3/nir)

  • Bagikan