Pj Wali Kota Kendari Tegaskan Aktivitas Gepeng Harus Ditertibkan

  • Bagikan

Pj Wali Kota Silaturahmi bersama Keluarga Besar Satpol PP Kota Kendari (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menegaskan aktivitas gelandangan dan pengemis (gepeng) di wilayah Kota Kendari harus ditertibkan.


Demikian disampaikan, Pj Wali Kota saat melaksanakan apel kesiapan pemilu sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh anggota Satpol PP Kota Kendari. Acara ini berlangsung di lapangan Upacara, Kantor Balai Kota Kendari, Jumat (9/2).


“Kepada seluruh anggota Satpol PP untuk menertibkan gepeng di Kota Kendari dan mengeluarkan himbauan di setiap sudut kota Kendari agar tidak ada lagi aktivitas gepeng,” terangnya.


“Oleh karena itu, saya tekankan supaya mereka tahu bahwa ini tidak benar, saya minta buat himbauan di setiap tempat-tempat agar tidak adanya aktifitas gepeng lagi di Kota Kendari,” tambahnya.


Selain itu, Pj Wali Kota Kendari juga meminta kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk mendukung dan membantu dalam penyelenggaraan pemilu 2024.


“Saya tegaskan kepada seluruh anggota, agar menciptakan pemilu yang damai serta menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemilu 2024 nanti. Dan kita harapkan juga dapat berjalan yang aman, damai, dan nyaman,” ujarnya.


Diketahui tugas dari Satpol PP itu adalah menegakkan Perda, karena di dalam Perda itu ada banyak hal yang bertentangan dengan penyelenggaraan Pemerintah di Kota Kendari.


Oleh karena itu yang diinginkan oleh Pemerintah agar menciptakan Kota Kendari yang nyaman untuk masyarakat.


“Kita tidak menginginkan Kota Kendari ini terkesan yang semrawut dan tidak nyaman, salah satunya adalah pemanfaatan ruang yang tidak pada tempatnya serta saya tidak mau ada gepeng di Kota Kendari Kendari,” pungkasnya. (m2/r2)

  • Bagikan