Kegiatan Telkomsel Regional Sulawesi dalam konfrensi pers. (FOTO:IST)
KENDARI, BKK – Telkomsel Regional Sulawesi sukses mengawal momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H dengan mencatatkan peningkatan trafik internet mencapai 10,08% dibandingkan hari biasa 2024 atau 30,81% lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya, sedangkan secara nasional naik 12.87%.
General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengatakan beragam upaya yang dilakukan oleh Telkomsel regional Sulawesi dalam mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang berarti pada momen Ramadan dan Idulfitri.
“Selama periode RAFI 2024, lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti mobile gaming melonjak 108%, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 53%, video streaming tumbuh 26%, akses media sosial naik 29%, dan akses browsing tumbuh 43%, ” ungkapnya, Selasa (23/4).
Dijelaskan, Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 65%), Instagram (naik 63%), TikTok (naik 20%), X (naik 43%), YouTube (naik 34%), dan Facebook (naik 20%).
Kemudian untuk trafik layanan suara turun sekira 11% dibandingkan hari biasa.
Idham menuturkan seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen RAFI 2024 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa.
Lanjutnya, peningkatan signifikan trafik internet Telkomsel Regional Sulawesi merupakan bukti nyata dari kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel
Sekaligus menunjukkan keberhasilan strategi optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan terdepan yang difokuskan pada 23 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Sulawesi dan Maluku Utara, memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang berfokus pada pelanggan, menghadirkan berbagai program promo produk layanan digital, hingga program loyalitas bagi setiap orang, setiap rumah, dan setiap bisnis.
“Kami terus berkomitmen untuk memastikan kesiapan jaringan di momen-momen besar keagamaan seperti Hari Raya, dan momentum penting lainnya yang membutuhkan keandalan layanan internet,” tutupnya. (r5/r2)