Pemkab Mubar Gelar Upacara Hardiknas Disertai Pertunjukan Drama Kolosal

  • Bagikan

Pertunjukan drama kolosal SMPN 1 Sawerigadi di Halaman Kantor Bupati Mubar.

LAWORO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024, yang dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Mubar. Meskipun dalam kondisi hujan deras, seluruh peserta upacara tetap melaksanakan upacara yang disertai dengan pertunjukan kolosal dengan baik dan sukses, Kamis (2/4).

Pantaua media ini, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar LM Husein Tali bertindak sebagai Pembina Upacara, dan Kepala Sekolah SMPN 1 Napano Kusambi bertindak sebagai Pemimpin Upacara.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas ini juga turut dimeriahkan dengan pertunjukan drama kolosal, bertemakan pendidikan pada masa penjajahan kolonial belanda dan pendidikan masa sekarang yang diperankan oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Barangka.

Diketahui, peserta upacara yang dihadiri Pimpinan OPD lingkup Mubar, Kapolsek Sawerigadi, Kepala sekolah dan guru lingkup Pemkab Mubar serta murid dan pelajar SDN dengan mengenakan pakaian adat suku Muna. (k2/nir)

  • Bagikan