Tingkatkan Disiplin, Jaga Etika dan Budaya Malu, Kunci Sukses Pendidikan

  • Bagikan

Plt Bupati Muna.Drs H Bachrun MSi bersama Sekab Muna Eddy Uga SH MSi, saat Memperingati Hardiknas di Kantor Bupati Muna, Kamis (2/5).

RAHA, BKK – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pelakaana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi menekankan seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan disiplin, menjaga etika, dan budaya malu adalah kunci sukses pendidikan.

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya Menteri Kemendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim mengatakan, dunia pendidikan di Indonesia saat ini sudah mengalami perubahan dengan kurikulum Gerakan Merdeka Belajar.

“Wajah baru pendidikan di Indonesia sudah kita bangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah dengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka sudah merdeka belajar. Kita sudah lihat lagi para mahasiswa siap berkarya dan berkontribusi, karena ruang belajar tidak lagi terpaku dalam kampus. Demikian juga dengan pelaku budaya dan seniman kita dorong untuk terus berkarya dan bereskpresi,” kata Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi, membacakan pidato Mendikbudristek.

Mendikbudristek juga mengatakan, agar gerakan Merdeka Belajar terus dilanjutkan. Demi terciptanya perubahan dan kemajuan di bidang pendidikan yang dicitacitakan, agar bisa melompat jauh ke depan.

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi saat ditanya sejumlah media di Raha apa pesan dan harapannya terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Muna agar maju seperti yang yang disampaikan Kemendikbudristek mengatakan, bahwa kunci keberhasilan pendidikan adalah disiplin, budaya malu dan menjaga etika.

“Kunci majunya pendidikan itu disiplin harus ditingkatkan. Budaya malu dan etika harus tetap kita jaga. Khusus kepada para guru/pendidik, teruslah berkarya dan menjadi tenaga pendidikan yang profesional untuk mengajar anak didik kita, agar kemajuan bangsa yang kita cita-citakan bersama terwujud,” pungkas Bachrun.

Pantauan koran ini, upacara peringatan Hardiknas di Kabupaten Muna berlangsung lancar. Semua peserta upacara menggunakan pakaian adat Muna. Lengkap dengan kampuruinya. Hadir pula Sekab Muna Eddy Uga SH MSi, Forkopimda Muna, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muna. (tri/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version