Dewan Konkep Berkomitmen Terus Dukung Program Beasiswa Wawonii Cerdas

  • Bagikan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Konkep, Kalbi Erdiansyah SAk MM. (FOTO: IST)

LANGARA, BKK – Menyadari dampak positif program beasiswa Wawonii Cerdas yang mampu mendongkrak peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Pulau Wawonii, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep melalui Wakil Ketua Komisi III, Kalbi Erdiansyah apresiasi program unggulan Bupati Amrullah tersebut.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konkep tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada pihak eksekutif, untuk terus menganggarkan setiap tahunnya demi mengakomodir generasi muda Wawonii agar terus melanjutkan pendidikan yang layak.

“Kami di DPRD khususnya Komisi III akan berupaya untuk mengakomodir dari meningkatnya jumlah pendaftar, karena setiap tahun ada juga mahasiswa yang selesai kuliahnya sehingga bisa diisi mahasiswa baru,” jelasnya.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ical tersebut menjelaskan bahwa tujuan pemberian bantuan pendidikan tersebut, guna meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu dan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi.

“Bantuan beasiswa itu mesti menjadi motivasi untuk lebih giat belajar, sehingga perlu adanya kesadaran serta lebih bijak dalam memanfaatkanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ical mengingatkan kepada panitia pengelola maupun para mahasiswa penerima untuk tetap mematuhi regulasi dalam penyelenggaraan bantuan beasiswa tersebut, demi mencapai tujuan penyediaan beasiswa dan menghindari pelanggaran hukum yang bisa saja terjadi.

“Yang tidak kalah penting adalah patuh aturan dalam mengelola beasiswa ini agar menjadi rujukan yang mesti dipatuhi bersama. Kita berharap tidak ada putra-putri Wawonii terhenti mimpinya, hanya karena kekurangan ekonomi,” tutupnya. (ain/nir)

  • Bagikan