Warga Temukan Bayi dalam Kardus Dekat Kantor DPRD Muna

  • Bagikan

Warga temukan bayi yang disimpan dalam kardus dan dibuang dekat Kantor DPRD Kabupaten Muna.

RAHA, BKK – Senin (10/6) sekitar jam 7.00 Wita warga Kota Raha dibuat geger, gegara ditemukan bayi mungil berjenis kelamin perempuan dalam kardus.

Bayi mungil ini pertama kali ditemukan warga Muhammad Kasim yang juga berprofesi sebagai polisi, tidak jauh dari Kantor DPRD Muna, di Desa Motewe, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna.

Bayi malang yang diduga hasil hubungan gelap ini saat ditemukan berada di dalam kardus mie Instant dibalut dengan sarung.

“Saat mau pulang ke rumah, saya lihat ada kardus. Kemudian saya mau berangkat ke kantor, kardus itu masih tetap di tempat semula. Tapi tiba-tiba ada tangan dari dalam kardus dan ternyata ada bayi di dalamnya dan saya langsung menelpon Polres Muna,” tukas Muhammad Kasim pada sejumlah media di Raha.

Sementara itu, Kepala Unit Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muna, Ipda Markus saat dikonfirmasi hal ini membenarkannya.

“Ya benar telah ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan oleh seorang warga. Usai menerima laporan, kami langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah berada di TKP, kami langsung membawa bayi tersebut di rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkapnya pada sejumlah media di Raha, kemarin.

Kata Markus, penemuan bayi tersebut juga sudah dilaporkan ke atasannya.

“Kondisi bayinya sehat. Saat ini kami juga tengah melakukan penyelidikan, untuk mengetahui siapa orangtua yang tega membuang bayi malang ini,” terang Ipda Markus.

Markus juga menyebut, berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, bahwa bayi tersebut baru berumur satu hari.

“Jadi, diperkirakan bayi tersebut lahir tadi malam. Alhamdulillah bayinya cantik dan sehat,” pungkasnya. (tri/nir)

  • Bagikan