Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sultra Sumbang 500 Kantong Darah

  • Bagikan

Kegiatan donor darah Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Bertempat di Aula Dharana Lastarya Mapolda Sultra, Rabu (19/6), aksi donor darah ini mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah untuk disumbangkan.

Kegiatan ini melibatkan petugas dari Biddokkes Polda Sultra serta Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra.

Acara donor darah ini dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Dwi Iriyanto SIK MSi beserta Ketua Bhayangkari Sultra Ny Yuli Dwi Iriyanto.

Dalam kesempatan ini, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra juga turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Selain diikuti oleh ratusan personel Polri, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh personel dari Lanal Kendari.

“Target kantong darah dalam kegiatan ini adalah 500 kantong darah, ” terang Kabiddokkes Polda Sultra Kombespol drg Ignatius Hendra Arifianto, Sp Kg.

Ignatius mengatakan donor darah merupakan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.

“Donor darah ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Ignatius.

Menurutnya, donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan pendonor, seperti dapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

“Donor darah yang dilaksanakan oleh Polda Sultra ini menunjukkan komitmen anggota Polri untuk turut serta dalam membantu masyarakat secara luas. Diharapkan dengan kegiatan ini, kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara dapat terpenuhi, ” pungkasnya. (r2)

  • Bagikan