Momen HANI 2024, BNNP Sultra Fokus Cegah Peredaran Narkoba di Wilayah Pesisir

  • Bagikan

Kepala BNNP Sultra Brigjenpol Christ Reinhard Pusung ditemui usai peringatan Hari Anti Narkoba Internasional. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2024, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berfokus pada pencegahan penyebaran narkoba di pesisir pantai wilayah Sultra.

Kepala BNNP Sultra, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Christ Reinhard Pusung mengatakan pihaknya akan lebih fokus melaksanakan pencegahan ditempat-tempat jalur masuknya narkoba.

“Seperti kemarin kami sudah melaksanakan sosialisasi di Pantai Toronipa. Fokus kami untuk menjaga pesisir pantai karna hasil penegakan hukum kita, penangkapan-penangkapan kebanyakan masuk melalui pesisir pantai,” ujar Christ Reinhard.

Christ Reinhard mengatakan fokus pihaknya di wilayah pesisir pantai karena jalur pesisir tersebut sangat panjang dan susah untuk di monitor semuanya.

“Kami pernah melakukan penangkapan di jalur laut di daerah Wakatobi dan Pelabuhan Kolaka. Untuk pencegahan kami fokus melakukan sosialisasi di wilayah pesisir,” terangnya.

Lanjut Christ Reinhard, dalam pemberantasan narkoba, pihaknya melibatkan masyarakat serta stakeholder.

“BNNP ada program khusus untuk masyarakat seperti pelatihan-pelatihan seperti keluarga, anak sekolah itu dilatih untuk bersama-sama melakukan pencegahan, ” ungkapnya.

“Pelatihan itu bertujuan agar mereka mengenali ciri-ciri orang yang terkena narkoba. Dan secara dini melakukan pencegahan peredaran narkoba,” pungkasnya. (r2)

  • Bagikan